ATURAN MAIN tes CPNS 2014


Saat yang dinanti telah tiba. Tes CPNS 2014. Kali ini lebih terbatas kesempatan kita untuk memilih instansi. Semua user name dan pasword di dapat di PANSELNAS panselnas.menpan.go.id

Semua pengumuman lowongan yang Resmi dan terjamin cuma di situs BKN sscn.bkn.go.id

Instansi pusat maupun daerah, dijadikan satu di situ BKN. Lowongan dimasukkan secara online sedangkan berkas di kirim ke instansi yang dituju. 


Tapi jangan buru-buru masukkan lowongan, karena dengan sistem satu user name dan pasword dari PANSELNAS, kita hanya bisa melamar satu kali saja. Jika kita sudah pilih untuk melamar di PEMDA di satu daerah, kita tidak bisa melamar di instansi lain, karena secara sistem akan ditolak.

contoh: melamar di PEMDA Kab. Mojokerto. Maka, kita tidak bisa melamar di Kementrian Dalam Negeri atau di PEMDA Surabaya.

Jika teman ada yang punya KTP ganda, mungkin awalnya akan lolos dengan ID lebih dari satu. Tetapi Nama, kesesuaian tanggal lahir, nomer ijasah, dan data lainnya akan sama. Ini membuat sistem akan menolak ID teman-teman.


Hati hati dengan kesalahan penulisan nama lengkap, maupun tempat tanggal lahir. Karena biasanya kesalahan pengetikan sering terjadi. Beda satu huruf saja dengan dokumen asli kita, Maka, sistem akan menggugurkan berkas lamaran kita.


Karena semua lamaran online berpusat di BKN, bisa diperkirakan akan susah masuknya. Tapi semoga IT staf BKN sudah siap dengan ini semua.


Analisis mana lowongannya yang cocok dengan teman-teman dan perkirakan kemampuan teman-teman untuk menghadapi persaingan. Dan pastikan teman-teman mampu memenuhi semua persyaratan yang ada. 

Jika ada keragauan, lebih baik telpon instansi terkait mengenai syarat yang mereka ajukan.

Terakhir, Jangan lupa belajar soal2 CPNS


Good Luck





Komentar